Wednesday 13 March 2013

Tips Keamanan Jaringan Warnet


Untuk Warnet dan Multiplayer Games Online dimanapun berada. apapun jenis billing anda dan jenis koneksi internet anda, kami rekomendasikan untuk menyimak tips dari kami yang bertujuan untuk memaksimalkan keamanan jaringan dan tentunya menjaga profit pendapatan usaha anda.

pada kesempatan ini kami menginformasikan beberapa langkah dan cara yang mungkin bisa diaplikasikan sesuai dengan kondisi ditempat anda. namun sebelumnya mengapa bahasan ini sangat perlu kami sampaikan, adalah dengan harapan setiap pemilik usaha khususnya dibidang warnet ataupun multiplayer games online tidak mengalami kerugian yang mungkin dilakukan user yang jahil. selain itu tujuan kami sebagai wujud nyata kami memberikan sumbangsih demi kemajuan usaha dibidang warnet dan multiplayer games online dalam hal "Corporate Social Responsibility".

beberapa langkah yang bisa anda simak, antara lain :

Anti Virus jaringan :
bila anda melengkapi PC client anda dengan fasilitas browsing seperti "firefox, Internet Explorer, Opera, google chrome, dll. maka sangat kami anjurkan untuk memasang Softwre "sandboxie". kegunaan software ini adalah untuk memproteksi PC client dengan sistem partisi independent untuk menyimpan segala sesuatu download dari internet yang bisa diatur sendiri. kedua gunakan antivirus yang mendukung scaning virus local dan luar. (ex : SMADAV (www.smadav.net) + NOD32 (free register NOD32 = www.nod325.com)).

Billing Security:
ada berbagai macam jenis billing, dan tentunya setiap usaha warnet ataupun multipayer games online menggunakan billing. user jahil bisa memanfaatkan hal itu dengan menggunakan "Cheat Engine" , dll untuk membobol billing, apabila PC client anda dilengkapi dengan fasilitas browsing seperti "firefox, Internet Explorer, Opera, google chrome, dll. maka sangat kami sarankan untuk menggunakan "sendboxie" untuk memproteksi dalam hal download Cheat engine, dan bisa men disable "USB" dari sistem bios agar cheat engine yang dibawa melalui USB tidak bisa di copy ke dalam PC client anda, sehingga untukkeperluan download bisa terpusat dan terpantau di operator dengan cara share networking.

Anti Net Cut:
Software "NetCut" adalah software yang digunakan untuk memutus jaringan pada PC yang IP address nya terdeteksi secara otomatis, sehingga user yang jahil bisa memutus koneksi internet user lain dengan software tersebut, dengan tujuan bisa mendapatkan kecepatan internet secara maksimal ataupun sekedar menjahili user lain. untuk mengatasinya anda bisa menggunakan software "anti NetCut" yang bekerja secara auto run pada PC Client.

Remote Administrator (RADMIN):
untuk memudahkan anda dalam pemantauan PC Client dan pengoperasional, anda bisa menggunakan software ini. dengan tujuan memudahkan anda dalam melakukan maintenance PC Client ataupun pengoperasional PC Client secara terpusat.

beberapa Tips diatas adalah langkah-langkah sederhana yang bisa kita lakukan dengan tujuan pengamanan jaringan pada usaha anda, dan dibuat dari berbagai sumber yang ad

No comments:

Post a Comment

Tugas Kimia Soal Pilihan Ganda Kimia

1. Elektrolit adalah ...... A. Zat yang menghantarkan arus listrik B. Garam yang terionisasi menjadi kation dan anion C. Larutan yan...