Monday 4 June 2018

Mengetahui perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Mengetahui perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Tahukah Anda bahwa akun Google Adsense sebenarnya ada dua jenis, yang masing-masing mempunyai fungsi yang sama yaitu bisa dipasangi iklan, yang membedakannya hanya pada situs mana yang bisa menampilkan iklan dari Google.

Mari kita lihat perbedaan keduanya secara rinci.

Akun Hosted

1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Blogspot ataupun Youtube
2. Pendaftaran akun Hosted lebih mudah di terima dan hanya satu kali review dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
3. Iklan hanya bisa ditampilkan di Blogspot dan Youtube.
4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun baik di Blogspot atau di Youtube.
5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa dipasangkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .co.id, .info, .top, .xyz dan sebagainya.

Akun Non Hosted

1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog TLD (Top Level Domain), seperti .com, .net, .org, .co.id, .info dan lainnya.
2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini bisa dikatakan lebih susah karena harus melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.
3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog Top Level Domain (TLD)

Kesimpulannya bisa di lihat pada gambar di bawah ini
Mengenal Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Jika Anda sudah mempunyai akun Google Adsense Hosted entah lewat Youtube atau Blogspot, Anda bisa meng-upgrade ke akun Non Hosted dengan cara melakukan custom domain atau mendaftarkan akun blogspot Anda ke Top Level Domain (TLD) terlebih dahulu.

Tentu saja untuk agar blog Anda diterima upgrade-nya (full approved) oleh pihak Google, maka blog Anda harus melewati tahap review dari pihak Google, hal ini tergantung sepenuhnya dari blog Anda sendiri terutama berkaitan dengan konten blog.

Kalau blog Anda sudah memenuhi syarat untuk didaftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google Adsense, besar kemungkinan blog Anda akan cepat di terima.

Seperti blog saya saat ini Alhamdulillah sudah diterima sepenuhnya (full approved) oleh pihak Google dan sekarang saya mempunyai akun Adsense Non Hosted 😀

Demikianlah artikel mengenai perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted, semoga bisa memberi sedikit gambaran kepada Anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Tugas Kimia Soal Pilihan Ganda Kimia

1. Elektrolit adalah ...... A. Zat yang menghantarkan arus listrik B. Garam yang terionisasi menjadi kation dan anion C. Larutan yan...