Thursday 27 October 2011

Ilmu Komputer

Ilmu komputer atau Computation sains (disingkat CS) adalah ilmu yang mempelajari dasar-dasar teoritis dari informasi dan perhitungan dan teknik-teknik praktis untuk implementasi dan aplikasi dalam sistem komputer . Ilmuwan komputer menemukan algoritmik proses yang menciptakan, menjelaskan, dan mengubah informasi dan merumuskan cocok abstraksi untuk merancang dan modelsistem yang kompleks.

Ilmu komputer memiliki banyak sub-bidang, beberapa, seperti teori kompleksitas komputasi , mempelajari sifat fundamental dari masalah komputasi , sementara yang lain, seperti grafis komputer , menekankan hasil perhitungan tertentu. Masih lain fokus pada tantangan dalam melaksanakan perhitungan. Sebagai contoh, bahasa pemrograman teori penelitian pendekatan untuk menggambarkan perhitungan, sementara pemrograman komputer berlaku spesifik bahasa pemrograman untuk memecahkan masalah komputasi yang spesifik, dan interaksi manusia-komputer berfokus pada tantangan dalam membuat komputer dan perhitungan yang berguna, bermanfaat, dan universal diakses manusia .

Masyarakat umum kadang-kadang membingungkan ilmuwan komputer dengan lainnya profesional komputer memiliki karir di bidang teknologi informasi , atau berpikir bahwa ilmu komputer berkaitan dengan pengalaman mereka sendiri dengan komputer, yang biasanya melibatkan kegiatan seperti game, web browsing, dan pengolah kata. Namun, fokus dari ilmu komputer lebih pada pemahaman sifat-sifat program yang digunakan untuk mengimplementasikan perangkat lunak seperti game dan web-browser, dan menggunakan pemahaman bahwa untuk menciptakan program-program baru atau meningkatkan yang sudah ada.

No comments:

Post a Comment

Tugas Kimia Soal Pilihan Ganda Kimia

1. Elektrolit adalah ...... A. Zat yang menghantarkan arus listrik B. Garam yang terionisasi menjadi kation dan anion C. Larutan yan...